Selasa, 10 Juni 2014

PEMERINTAH PROPINSI NTT MEMBERIKAN DUKUNGAN UNTUK PENGEMBANGAN AKPER ATAMBUA MENJADI UNIVERSITAS

RRI, Atambua : Gubernur Nusa Tenggara Timur Drs Fras Lebu raya, memberikan dukungan sepenuhnya, untuk pengembangan Akper Atambua menjadi universitas, namun untuk menjadi universitas perlu disiapkan berbagai persyaratan yang memenuhi standar universitas. maka menurut gubernur terlebih dahulu akper akan dijadikan sebagai sekolah tinggi agar memudahkan menjadi universitas.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur saat melakukan kuliah umum di Akper Atambua. dikatakan persyaratan untuk meningkatkan menjadi sekolah tinggi perlu adanya rekomendasi dari gubernur, jika telah menjadi sekolah tinggi maka perhatian akan di berikan oleh pemerintah.

Sementara selaku direktur Akper Atambua, Djulianus TesMau mengatakan, jumlah mahasiswa yang sementara mengenyam pendidikan di akper sebanyak lima ratus orang dengan tenaga pengajar, tetap tiga puluh satu, dan tenaga pengajar tidak tetap delapan belas orang, dengan SDM yang ada, pengembangan menjadikan akper sebagai sekolah tinggi sangat diharapakan, sehingga grend desain telah di persiapkan pihak akper untuk dipaparkan kepada pemerintah.

Dengan demikian akan dikembangkan akper menjadi sekolah tinggi dapat meningkatkan kualitasi pendidikan yang ada dikabupaten Belu yang akan berdampak bagi pengembangan sumber daya manusia yang ada(jhonex/Feby)