Rabu, 31 Juli 2013

Pendidikan Merupakan Lokomotif dari Gerbang Pembangunan.

Kbrn Atambua
Lap : Ferdy Asy


Pendidikan merupakan lokomotif dari gerbang program pembangunan dan lainya,demikian di sampaikan Bupati Belu Drs.Joakim Lopes usai membuka resmi seminar Uji Publik Ranperda penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Belu, selasa 31 Juli 2013.

Menurut Bupati Lopes Dalam rangka Rancangan Peraturan Daerah ( Ranperda ) tentang bidang pendidikan di adakan dalam maksud mendapat masukan-masukan  guna penyempurnaan Ranperda yang di bahas bersama seluruh komponen terkait.

Lanjut Bupati Lopes, Kita memberikan akses seluas-luasnya kepada publik untuk turut menentukan peraturan daerah yang adalah kebijakan publik, bahkan teruntuk bidang pendidikan yang sedang di  bahas di anggap strategis sekali.

Menyinggung tentang keberadaan tenaga Guru Bidang Pendidikan termasuk dalam pengabdian tenaga Guru PNS pada lembaga sekolah swasta wilayah Belu, Dijelaskan saat sekarang tenaga Guru cukup memadai.

Yang menjadi permasalahan, terdapatnya kekurangan Guru pada beberapa wilayah, pada dasarnya adalah tingkat distribusi Guru yang belum merata, sehingga pemerintah akan terus membenahi, tegas Bupati Belu Drs.Joakim Lopes. ( edit@reo,_m ).