Selasa, 03 September 2013

KASUS PELEMPARAN BUS JURUSAN LUAR KOTA, MARAK TERJADI DI NTT

Laporan : Ferdy asy

Kbrn atambua: kejadian pelemparan kendaraan angkutan bus luar kota dengan trayek kupang-atambua maupun kupang-betun, dalam beberapa bulan terakhir kembali terjadi diwilayah kota atambua dan sekitarnya, dari pengakuan seorang pengusaha kejadian pelemparan bus, oleh orang-orang yang tidak dikenal identitasnya sering terjadi dimalam hari pada beberapa lokasi tertentu, seperti haliwen, fatubenao, lokasi weaituan maupun pada wilayah halilulik. 

Dari aksi pelemparan tersebut, menyebabkan kerusakan pada kaca dan bodi kendaraan, serta berdampak ketidak inginan para sopir untuk mengantar para penumpang pada lokasi-lokasi tertentu, saat tiba dimalam hari diwilayah kota atambua, karena menganggap situasi keamanan yang sangat tidak terjamin.

Seperti disampaikan pengusaha angkutan bus sinar gemilang atambua kupang, Gaudensius Manek  kepada RRI, telah sebanyak empat unit kendaraannya dilempar, dari pelemparan menyebabkan selain pada body kendaraan mengalami kerusakan juga pada kaca depan bolong  tertimpa batu.

Atas informasi kasubag humas polres belu, Iptu Muhamad Azhar yang dihubungi diruang kerjanya mengatakan, pihak kepolisian polres belu belum mendapat laporan terkait kejadian tersebut, namun diungkapkannya yang namanya upaya preventif tugas-tugas pengamanan tetap dilakukan baik berupa patroli bersepada motor termasuk juga pemantauan melalui patroli sabhara unit dalmas yang dilakukan hampir disetiap hari. dari kejadian tersebut sangat diharapkan kepada pihak yang merasa dirugikan cepat meginformasikan kepada pihak keamanan guna tindak lanjut langkah penanganan.(ferdy/robby)