Rabu, 13 November 2013

PMI KABUPATEN BELU MEMBANTU BPBD MELAKUKAN RAPAT PENYUSUNAN KONTIGENSI MENGHADAPI BENCANA BANJIR



Febby Leo Lede
Kbrn Atambua : Penyusunan rencana kontijensi kabupaten untuk penanganan bencana sangat diperlukan agar ketika terjadi bencana, masing-masing pihak baik BPBD ,PMI maupun kesehatan dan lainnya, mengatahui dengan jelas tugas yang harus dilaksanakan.

Berkaitan dengan hal tersebut maka PMI Kabupaten Belu membantu BPBD melakukan Rapat Penyusunan Kontigensi Kabupaten Belu dalam penanganan Bencana. Rapat tersebut sekaligus sebagai persiapan menghadapi Simulasi tentang menghadapi Bencana Banjir yang diikuti 21 kabupaten Kota se NTT pada awal Desember 2013.

Ketua PMI kabupaten Belu Drs. Bona Bowe yang berinisiatif mengadakan rapat penyusunan Rencana Kontigensi Kabupaten Belu karena sangat penting dalam penanganan Bencana.

Untuk Kabupaten Belu memang sudah memiliki data daerah berpotensi Bencana seperti Bencana banjir dan Angin Puting Beliung, Namun yang Paling berpotensi Bencana Banjir adalah Kecamatan Kakuluk mesak.
Hadir semiloka penyusunan Rencana Kontigensi bersama BPBD kabupaten Belu yang berlangsung dilantai satu kanor bupati Belu selasa 12 November 2013 yaitu dari TNI – Polri, LSM, PERS, SKPD dan seluruh mitra yang bekerja menangani Bencana.(Jw/Rb).