Sabtu, 24 Agustus 2013

Bupati Lopez : Lingkungan Memiliki Faktor Penting

Laporan : Febby Leo Lede 

Terkait Peringatan Hari Lingkungan Hidup
Kbrn atambua: Melalui peringatan hari lingkungan hidup, pemeliharaan dan pelestarian lingkungan dapat di tingkatkan agar tidak terjadi pemanasan global seperti banjir, longsor, ketersediaan air berkurang dan akan terus terjadi jika tidak segera disikapi maka akan terjadi kiamat.
Demikian sambutan Bupati Belu Drs. Joachim Lopez dalam peringatan hari lingkungan hidup tingkat kabupaten belu di Dusun Derok Masin Desa Faturene, kecamatan tasifeto barat yang merupakan lokasi peraih pengghargaan kalpataru tingkat propinsi NTT 2013.
Bupati Lopez menegaskan, lingkungan memiliki faktor penting, sehingga dengan menanam penting untuk dilaksanakan.
Kepala Badan Lingkungan hidup kebupaten belu Dra. Yohaneta Mesakh, MM dalam laporannya mengatakan, maksud tujuan peringatan hari lingkungan hidup merupakan momentum strategis untuk melakukan kampanye penyadaran dan kepedulian lingkungan kepada seluruh masyarakat agar dapat mengingat sejauh mana telah berbuat untuk pelestarian lingkungan hidup, sehingga diharapkan masyarakat dan pemerintah dapat peduli terhadap lingkungan hidup Karena sangat berpengaruh terharap keberlanjutan kehidupan manusia.

Dalam peringatan hari lingkungan yang dihadiri oleh wakil Bupati belu Taolin Ludovikus, Ba, Forkopinda pimpinan skpd, camat, kepala desa dan masyarakat sekitar, juga di berikan piagam penghargaan dan sejumlah uang kepada tiga orang penerima penghargaan  pengelola lingkungan hidup dan desa sadar lingkungan.

Diharapkan melalui momentum perayaan hari lingkungan hidup seluruh komponen masyarakat pemerintah dapat meningkatkan kecintaan terhadap lingkungan hidup dan mau melestarikan demi keberlangsungan hidup kedepan, tegas Bupati Lopez.