Kamis, 15 Agustus 2013

Taolin Ludovikus : Masa depan anak sangat ditentukan oleh kerjasama yang baik antara orang tua, guru dan pemerintah


Laporan: Febby Leo Lede

Kbrn Atambua: Masa depan anak sangat ditentukan oleh kerjasama yang baik antara orang tua, guru dan pemerintah. kerjasama dimaksud yaitu dengan memenuhi hak anak, memberikan perhatian kepada anak untuk meraih masa depan yang lebih baik. maka orang tua sangat berperan dalam memberikan perhatian kepada anak, bekerjasama dengan guru dan pemerintah serta lemabaga kemasyarakatan sehingga dapat meraih masa depan yang lebih baik bagi setiap anak Indonesia.

Demikian disampaikan wakil Bupati Belu Taolin Ludovikus, BA, ketika membuka perayaan hari anak nasional dan Hut proklamasi kemerdekaan RI tahun 2013 yang diselenggarakan LPPA Belu dan TTU di Gor Rai Belu atambua.

Menurut wakil bupati, Guru juga sangat memiliki peranan dalam memberikan perhatian dan pendidikan kepada anak untk dapat meraih masa depan yang baik, disamping perhatian dan pendidikan yang diberikan orang tua dirumah.

Wakil bupati juga memberikan pesan kepada anak-anak untuk selalu jaga diri dengan baik agar tidak terjerumus dalam hal-hal yang merusak masa depan. Sementara ketua LPPA Belu-TTU Carolus Tae, BA mengatakan, dalam kemitraan dengan child fund Indonesia, sebagai lembaga yang memiliki kepedulian dan keprihatinan terhadap kehidupan anak-anak, dari waktu ke waktu terus berjuang dan merangkai kegiatan dengan berbagai pihak untuk memberikan pelayanan terbaik kepada anak-anak di 20 desa dampingan di Belu dan TTU agar dapat terpenuhi hak-haknya baik dalam bidang kesehatan, pendidikan maupun ketrampilan.

Kagiatan tersebut juga dirangkaikan dengan perlombaan mewarnai, menari, pidato, vocal grup dan pembuatan logo yang diikuti oleh anak-anak paud, sd, smp dan sma yang merupakan sekolah dampingan LPPA.