Selasa, 13 Agustus 2013

KEMERIAAN HUT PROKLAMASI RI KE 68 TINGKAT KABUPATEN BELU



Laporan: Febby Leo Lede

Kbrn atambua: Dalam rangka memeriahkan Hut proklamasi kemerdekaan RI ke 68 berbagai kegiatan dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia, termasuk di kabupaten Belu. berbagai kegiatan tersebut anatara lain panjat pinang, lomba tarik kendaraan berat antar kelurahan, tarik tambang antar instansi, kegiatan napak tilas pahlwan yang diikuti oleh pelajar sma, dinas instansi dan organisasi kemasyarakatan. kegitan-kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh masyarakat.

Selain kegiatan tingkat kabupaten, juga dilaksanakan oleh kecamatan-kecamatan yang ada di kabupaten Belu, seperti kecamatan kota Atambua yang telah merancang berbagai kegiatan mulai tanggal 15 sampai puncak peringatan 17 Agustus 2013. Kegitan yang dilaksanakan antara lain lomba sepeda hias, Fun bike untuk kalangan umum, bazaar, dan panjat pinang. pemenang dari perlombaan sepeda hias akan di berikan hadiah tabungan.

Demikian disampaiakan Camat Kota Atambua Carmel Betang, ketika diwawancarai RRI diruang kerjanya, Dikatakan kegiatan-kegiatan tersebut diselenggerakan selain untuk memeriahkan Hut kemerdekaan juga untuk membeikan semanagat baru bagi masayarakat.

Dihapkan masyarakat berperan aktif mengikuti kegiatan dan perlombaan yang selenggarakan sehingga semarak Hut kemerdekaan RI ke 68 tingkat kabupaten Belu dapat memberikan rasa kebersamaan dan semangat baru demi membagun kabupaten Belu ke arah yang lebih baik.(ry)