Senin, 19 Agustus 2013

TNI PENGAMANAN PERBATASAN, SERTA PIHAK LPP RRI ATAMBUA BERBAGI

Laporan : Ferdy Asy

Kbrn Atambua: Pemberian bantuan oleh TNI Pengaman Perbatasan, serta pihak LPP RRI Atambua, berupa sarana perlengkapan belajar bagi Lembaga Paud telah sangat membantu pengembangan pendidikan  wilayah perbatasan.
Dengan mengetahui dan merasakan akan segala keterbatasan ditengah kehidupan masyarakat, pihak tni memberikan bantuan khusus dalam bidang pendidikan kepada lembaga pendidikan paud  wilayah perbatasn desa silawan. demikian ungkapan pengelola paud sinar libas desa silawan, Elisa Madeira Margues, usai penyerahan bantuan 25 buah sarana kursi tempat duduk oleh pihak tni satgas pamtas ri-rdtl 503 mayangkara, serta bersamaan penyerahan bantuan oleh pihak lpp rri atambua berupa sejumlah tas sekolah bagi anak-anak paud desa silawan, pada senin 19 agustus 2013.

Elisa menambahkan, selain wujud perhatian melalui bantuan oleh pihak tni yang dianggap sangat membantu, sebelumnya oleh pihak Save The Children selaku lembaga pendamping pada pendidikan paud wilayah perbatasan desa silawan, juga memberikan fasilitas meja belajar serta alokasi bantuan dana pembangunan ruang belajar dari bantuan yang ada menurutnya akan sangat berarti guna memperlancar proses pendidikan paud bagi anak-anak didik.

Sementara kepala desa silawan Ferdi Mones yang juga turut hadir pada penyerahan bantuan kepada rri mengatakan, bentuk perhatian yang ada oleh pihak pemerintah desa sangat berbangga, atas dukungan semua pihak diwilayah perbatasan khusus dalam bidang pendidikan. dengan adanya dukungan berbagai pihak, menurut kepala desa silawan saat sekarang khusus dunia pendidikan wilayah batas, dari waktu kewaktu terus berkembang, dengan  terdapatnya sumber daya manusia ( SDM ) masyarakat yang semakin baik.

Hal senada juga disampaikan ketua forum Paud Sinar Libas desa Silawan Yulius Moruk, melalui pemberian bantuan akan sangat berarti dan dapat memberikan motifasi kepada para pengurus lembaga paud  sehingga kedepan, akan lebih giat lagi memotifasi para anak didik untuk  belajar.

Penyerahan bantuan 25 kursi tempat duduk, diserahkan secara simbolis  oleh Dansatgas Pamtas RI-RDTL Linud 503 Letkol Infantery Fredino janen silalahi, serta sejumlah perlengkapan belajar berupa tas sekolah oleh pimpinan LPP RRI Atambua, M. Lahar Rudiyarso. S. Sos. pemberian bantuan merupakan program dari wujud perhatian rri kepada masyarakat perbatasan jelang hari ulang tahun radio ke 68 2013 wilayah belu. selain kegiatan tersebut oleh pihak pengelola paud juga sebagai ungkapan terima kasih memberikan cenderama pengalungan selendang, kepada kedua pimpinan TNI Wilayah batas RI-RDTL dan LPP RRI Atambua.