Minggu, 03 November 2013

Hubungan Baik Indonesia Dan Timor Leste Perlu Dijadikan Contoh Untuk Negara Lain Yang Sering Terjadi Konflik

Febby leo lede

Kbrn Atambua- Republik Demokratik Timor Leste (RDTL), Setelah Merdeka Selama 10 Tahun Dan Terpisah Dari Indonesia, Hubungan Diplomasi Antara Kedua Negara Yang Serupun Tersebut Sangat Baik. Situasi Keamanan Masyarakat Antara Kedua Negara Sangat Kondusif, Solit Dan Progresif.

Hal Tersebut Menjadi Inspirasi Negara-Negara Dunia Yang Sedang Terjadi Koflik, Karena Penyelesaian Permasalahan Antara Indonesia Dan Timor Leste Tidak Terjadi Permasalahan Yang Berkepanjangan Tetapi Diselesaikan Dengan Cepat Dan Baik.

Demikian Disampaikan Mahendara Selaku Perwakilan Duta Besar KBRI Di Dili, Menurut Mahendra Timor Leste Masih Sangat Bergantung Dengan Indonesia Dengan 15 BUMN Inonesia Yang Ada Di Timor Leste Dan 400 Usaha Sangat Membantu Masyarakat Timor Leste.

Mahendra Mengatakan, Keberadaan Masyarkat Indonesia Di Timor Leste Memberikan Manfaat Yang Besar Untuk Masyarakat Timor Leste, Karena Masyarakat Indonesia Tidak Hanya Mencari Untung Tetapi Membantu Masyarakat Setempat Untuk Mengembangkan Usaha.

Diharapkan Kedepan Hubungan Yang Sangat Solit Dan Kondusif Dapat Dipertahankan, Kerena Masayrakat Kedua Negara Masih Memiliki Hubungan Kekeluargaa Yang Erat. (febby)