Kamis, 07 November 2013

HUBUNGAN KERJASAMA ANTARA INDONESIA DAN TIMOR LESTE TERUS MENUNJUKAN KEMAJUAN KEARAH YANG LEBIH BAIK



Febby Leo lede
 
Kbrn Atambua : Hubungan kerjasama antara Indonesia dan Timor Leste, terus menunjukan kemajuan kearah yang lebih baik, seperti kerjasama bidang diplomasi, bilateral, keamanan, social, ekonomi dan pendidikan.

Indonesia dan Timor Leste terus melakukan patroli bersama di sepanjang perbatasan dalam melakukan Kerja sama antara dua Negara.

Dan sebagian 15 BUMN milik Indonesia berada di di Timor Leste, dan terdapat 400 usaha miliki warga Indonesia ada di Timor Leste dan tercatat tujuh ribu mahasiswa Timor Leste berada di Indonesia untuk melanjutkan pendidikan.

Hal tersebut menujukan Timor Leste sangat bergantung dengan Indonesia sehingga hubungan antara Indonesia dan Timor Leste semakin hari semakin solit dan progresif.

Menurut Mahendra selaku perwakilan duta besar KBRI di Dili dengan adanya kerjama sama yang baik dapat dijadikan sebagai asset sehingga dapat merdam konflik-konflik yang akan terjadi.

Selaku perwakilan Indonesia di Timor Leste Mahendra mengharapkan hubungan kerjasama yang sudah terjalin sangat baik tersebut dapat terus di jaga sehingga Indonesia dan Timor Leste dapat sama-sama maju dan akan berdampak bagi peningkatan taraf kedepan antara masyarakat di kedua Negara tersebut.(* Jw)