Senin, 12 Mei 2014

TIGA TITIK POS PERBATASAN RI-RDTL DIKUNJUNGI PENJABAT BUPATI BELU


RRI Atambua : Melalui kegiatan balutan Tebe yang dicanangkan penjabat Bupati Belu Welem Foni dan rombongan melakukan kunjungan ke pos perbatasan  yang  dijaga satgas pamtas RI-RDTL yonif 742, yang letaknya berbatasan langsung dengan negara Timor Leste, pos-pos yang dikunjungi yaitu,  Pos perbatasan Dafala kecamatan tasifeto Timur, pos Lookeu kecamatan tasifeto barat dan pos perbatasan laktutus kecamatan nanaekdubesi.

Usai melakukan kunjungan ke tiga pos tersebut kepada RRI penjabat Bupati Belu Welem Foni, kunjungan tersebut perlu dilakukan sehingga lebih mendekatkan diri dengan para petugas penjaga perbatasan dan masyarakat sekitar agar lebih bersemangat menjaga perbatasan dengan semangat perjuangan.

Sementara selaku Dansatgas pamtas RI-RTDL yonif 742 satyawira yuda, Letkol Infanteri Fransiskus Ari Susetio.S.E mengatakan, kunjungan bersama ke pos perbatasan merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah dan TNI, dan melalui kunjungan tersebut dapat lebih menguatkan para personil yang bertugas menjaga ketuhuan NKRI diwilayah Batas. dengan berbagai permaslahan diwliyah batas maka dengan program yang dilakukan akan terus berupaya meminimalisir dengan sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat sekitar perbatasan.

Dalam kunjungan tersebut, kepala badan pengelola perbatasan kabupaten Belu,  kepala perhubungan,  kepala dinas pertambangan, kepala satpol pp dan para camat memberikan berikan sejumlah peralatan olah raga berupa bola Volly dan net kepada penduduk sekitar pos agar dapat melakukan kegiatan yang positiv dengan berolah raga.(Feby/Jhonex)