Selasa, 20 Mei 2014

TKI DIBEKALI PENGALAMAN KERJA DENGAN KUALITAS PENDIDIKAN BAIK DAN KEBERANGKATAN SECARA PROSEDUR


RRI-Atambua : Penempatan yang diinginkan bagi para tenaga kerja TKI, bukan menjadi suatu hal menjadi kendala, namun yang diutamakan adalah mereka yang telah mempunyai pengalaman kerja, dengan kualitas pendidikan yang baik

Dan Projeck officer lembaga Tifa NTT, Johanes Berkmans Bria, ,mengatakan dalam program lembaga Tifa kaitan budaya migrasi masyarakat kabupaten belu, Johanes berkmans menjelaskan, untuk prosedur pengiriman TKI, sudah memiliki standar pendidikan yang cukup baik.

Menurut Johanes menjadi TKI harus mempunyai tujuan, bukan karena keinginan mengikuti ajakan, apalagi secara ilegal akan menimbulkan ragam permasalahan. maka diajaknya harus harus megikuti prosedur. 

Dalam kaitan berbagai permasalahan TKI, disebabkan mereka yang akan berangkat adalah diajak bukan karena keinginan bekerja merubah nasib, dan hubungan peran para legal yang telah dilatih dan ditempatkan di desa, johanes mengungkapkan, fungsi pengawasan dan sosialisasi dilakukan, berupa pengecekan dokumen kepada para TKI, termasuk langkah koordinasi guna pengurusan secara resmi dengan pihak pemerintah daerah dinas nakertrans. hal hal ini yang perlu dilakukan bagi seorang yang ingin bekerja sebagai TKI diluar Negeri.(Ferdy Jhonex Wili).