Selasa, 07 April 2015

MESKI HUJAN, PAWAI ACARA PEMBUKAAN JAMSINAS 2015 DI JOGJAKARTA BERLANGSUNG MERIAH.

DIY- Selasa (7/4/2015) siang hujan cukup deras turun di kawasan Malioboro dan sekitarnya. Meski demikian tidak menyurutkan semangat para peserta kirab budaya dalam rangka pembukaan Jambore Siaran Nasional (JAMSINAS) ke-4.
Kirab budaya tersebut diikuti oleh 88 satuan kerja (satker) dan 24 korwil Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI seluruh Indonesia. Selain itu kirab juga dimeriahkan oleh beragam potensi kesenian Yogyakarta, seperti topeng ireng, reog, drum band dan kesenian lain.
Peserta kirab yang berasal dari 88 satuan kerja yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia tersebut mengenakan pakaian adat masing-masing daerah.
JAMSINAS ke-4 ini adalah penyelenggaraanya yang pertama di pulau Jawa. Sebelumnya event yang berlangsung dua tahun sekali tersebut digelar di Gorontalo, Palangkaraya, dan Jambi. Direktur Utama LPP RRI, Niken Widisatuti menyatakan ajang JAMSINAS ini adalah ajang bertemunya seluruh insan RRI dari seluruh Indonesia. juga hadir dalam acara pembukaan ini adalah menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Wakil Gubernur Jogjakarta Sri Paduka Paku Alam IX, Serta Unsur Polda Jogjakarta.Robby