Rabu, 04 September 2013

Duta besar vatikan Mgr.Antonio Guido Filipazzi bersama sejumlah uskup indonesia serta para uskup timor leste, akan menghadiri perayaan 100 tahun svd timor serta tujuh tahun keuskupan atambua



Laporan: Arnold Klau

Kbrn atambua: Duta besar vatikan Mgr.Antonio Guido Filipazzi bersama sejumlah uskup indonesia serta para uskup timor leste, akan menghadiri perayaan 100 tahun svd timor serta tujuh tahun keuskupan atambua, yang akan diadakan pada pusat pastoral keuskupan atambua kabupaten belu puncaknya 15 serta 16 september 2013.

Penjemputan duta vatikan yang mulia nuncius apostolik serta para uskup se indonesia pada perayaan seratus tahun tahun svd timor dan tujuh puluh lima tahun keuskupan atambua setelah bertolak dari kupang ntt, yaitu sabtu 14 september 2013 dilokasi bandar uadara haliwen atambua.

Sekretaris keuskupan atambua, Yoseph M.Hello M.Hum diruang kerjanya kepada rri, kegiatan penjemputan rombongan saat tiba dibandara haliwen menuju katedral atambua serta perarakan yang akan diiringi tarian likurai dan sebelumnya juga saat kedatangan diterima dengan drum band pelajar Smak surya atambua.

Sedangkan penjemputan yang uskup timor leste yang terdiri dari uskup dili, uskup maliana serta uskup baucau, akan dilakukan ditapal batas motaain.

Menurut Yosep M Hello, pada puncak perayaan misa kategorial keluarga dan Omk bertempat gereja katedral, minggu 15 september 2013 pukul 09.30 pagi  akan dipimpin duta vatikan yang mulia monseinyur antonio guido filipazzi. sedangkan perayaan senin 16 september 2013. perayaan syukur agung misi dan pembukaan musyawarah pastoral muspas ke tujuh keuskupan atambua, akan dipimpin uskup Mgr.Dominikus Saku, Pr

Sebelum perayaan dan rangkaian acara penerimaan, juga diadakan pawai obor serta salib misi yang dibawakan para frater Novis dan Omk, dari pusat Svd nenuk menuju katedral. (arnol)